Jumat, 27 April 2018 / 11 Sya'ban 1439 H | 09:18 WIB
Tlp: 0751-32374

Profil

Kata Sambutan

2017-10-03 08:31:17
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan pertolongan Nya sehingga Perencanaan Strategis (RENSTRA) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Padang Tahun 2018-2019 dapat terlaksana dan terselesaikan dengan baik.Sebagai dokumen perencanaan, Renstra 2018-2019 ini kami susun dengan berpedoman pada PP Nomor 8 Tahun 2008 dan..

baca selengkapnya

Sejarah

BPKA Kota Padang merupakan Badan/SKPD yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2015. Sebelumnya BPKA Kota Padang merupakan SKPD yang bernama Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Kota Padang, namun seiring dengan kebutuhan peningkatan kinerja pemerintah dan organisasi, maka DPKA Kota Padang dipecah menjadi dua SKPD yakni BPKAD Kota..

baca selengkapnya

Visi Misi

Hasil identifikasi SKPD tentang faktor-faktor penghambat dan pendorong pelayanan SKPD yang dapat mempengaruhi pencapaian Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Terpilih ini juga akan menjadi dasar bagi perumusan isu-isu strategis pelayanan SKPD.  Dengan demikian isu-isu yang dirumuskan tidak saja berdasarkan tinjauan terhadap kesenjangan..

baca selengkapnya

Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok BPKAD Kota Padang adalah membantu Walikota Padang dalam menyelenggarakan urusan pengelolaan keuangan daerah dan aset.Terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi tersebut, BPKAD mempunyai tugas memimpin dan mengatur penyelenggaraan urusan pengelolaan keuangan dan aset berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan demi..

baca selengkapnya

Dasar Hukum

Landasan Hukum penyusunan Rencana Strategis Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset adalah: 1. Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; 2. Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 140, Tambahan Lembaga Negara..

baca selengkapnya

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi BPKAD Kota Padang dapat dilihat pada Lampiran 2.

baca selengkapnya

Rencana Kerja

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Padang (BPKA) Kota Padang dibentuk melalui Perda No. 16 Tahun 2008 tentang Pembentukan Susunan Organisasi Badan Daerah.Badan ini merupakan gabungan antara Badan Pendapatan dengan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Padang. Dengan penggabungan ini pengelolaan keuangan baik belanja maupun pendapatan bahkan..

baca selengkapnya

Rencana Strategi

Berdasarkan gambaran tentang permasalahan, faktor-faktor penghambat dan pendorong yang diperkirakan akan berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah kedepan, maka isu-isu Strategis BPKAD Kota Padang adalah: 1.        Pengelolaan Keuangan Daerah a.     Peningkatan kualitas dan..

baca selengkapnya