Jumat, 27 April 2018 / 11 Sya'ban 1439 H | 09:25 WIB
Tlp: 0751-32374

Pengumuman

Pemilihan Duta Pajak Kota Padang 2014

PANDUAN PESERTA

I. DUTA PAJAKKOTA PADANG 2014

Ajang pemilihan Duta Pajak merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan olehBadan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Padang dalam rangkamemperkenalkan pajak sejak usia dinikepada generasi muda. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan diharapkanmenjadikan agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Padanguntuk memotivasi generasimuda berperan aktif didalam pembangunan dari sektor pajak khususnya pajakdaerah.

Pemilihan Duta Pajak diharapkan dapat menjadi media bagi generasi muda untuk lebih dini mengenal, memahami ketentuandan peraturan tentang perpajakan khususnya pajak daerah. Peranan DutaPajak sangat penting bagi kelangsunganpembangunan , karena generasi muda adalah tonggak penerus untuk kelanjutanpembangunan di masa yang akan datang.

Duta Pajak terpilih nantinya, akan ditugaskan sebagai dutadibidang perpajakan daerah untuk menginformasikan, mensosialisasikan peraturandan ketentuan tentang perpajakan daerah kepada masyarakat kususnya generasimuda melalui media cetak, sosialisasi langsung melalui kunjungan Universitasmaupun Perguruan Tinggi yang terdapat di Kota Padang. Selain tugas tersebutDuta Pajak juga diharapkan bisa terjun langsung ke masyarakatdalam kegiatan sosial maupun pendidikan Kota Padang. Hal ini sangat pentingkarena Duta Pajak dapat menjadi rulemodel bagi generasimuda Kota Padang lainnya untuk berkontribusi bagi kota yang membesarkan merekasampai saat ini.

Oleh karena itu, maka Pemerintah Kota Padang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Padang, mengajak peran serta masyarakat,khususnya generasi muda, institusi-institusi,untuk turut berpartisipasi sertamenunjang keberhasilan pelaksanaan pemilihan Duta Pajak ini.

II. SYARAT PENDAFTARAN

Wanita usia 18 - 25tahun

Mahasiswa atau umum

Berpenampilanmenarik

Tinggi dan beratbadan ideal

Komunikatif

III. MEKANISME PEMILIHAN

1. Pendaftaran

Waktu: tanggal 1 - 25 Oktober 2014, pukul 09.00 - 17.00 WIB

Tempat:

1. BPKA Kota Padang,Jl. M. Yamin No. 70 Padang

2. MMC Production, Jl.Abdul Muis No. 13 A Jati - Padang

3. Arbes FM, Jl.Ratulangi Padang

4. Warna FM, Jl.Belanti Radio No. 1 Padang

Deskripsi: Peserta diwajibkan mengisi formuliryang tersedia di tempat pendaftaran.

2. SeleksiAdministrasi & Pengumuman Finalis

Waktu: tanggal 28 Oktober 2014, pukul 09.00WIB

Tempat: Sekretariat Panitia (MMCProduction), website BPKA Kota Padang www.bpka.padang.go.id, Radio Arbes FM dan Radio Warna FM.

Deskripsi:Seleksi dilakukan berdasarkan data yang telah diberikan oleh peserta yangmemenuhi segala persyaratan. Peserta yang lolos semua tahapan seleksi yang diadakanoleh Panitia dinyatakan sebagai Finalis dan dikumpulkan di Palanta Padang yangterdiri dari 100 Finalis Duta Pajak .

3. Pembekalan Finalis

Waktu: diberitahukan kemudian (tentatif)

Tempat: diberitahukan kemudian (tentatif)

Deskripsi: Seluruhpeserta melakukan registrasi ulang serta diarahkan untuk berkumpul di Palanta.Para finalis akan mendapatkan pengarahan materi seputar kegiatan yang akandijalankan oleh para finalis, yakni kegiatan pembekalan dan latihan. Acaradilanjutkan dengan pemotretan para finalis Pemilihan Duta Pajak. Pembekalantersebut diharapkan menjadi modal utama bagi para finalis duta pajak pada grandfinal. Finalis diwajibkan berpakaian rapi dan sopan selama kegiatan.

Kegiatan Pembekalan:

- Pemberian Materi;Finalis akan diberikan sejumlah materi seperti pengetahuan seputar Pajak,Public Speaking, dan Kepribadian.

- Technical MeetingAcara Final dan Grandfinal

- Photo Session

Selain pemberiansejumlah materi dalam kegiatan pembekalan ini juga dilakukan Penilaian Finalis seperti:

- Penampilan (grooming)

- Attitude

- Komunikasi

- Interaksi

- Adaptasi

4. Final

Waktu: tanggal 1 November 2014, pukul10.00 - 12.30 WIB

Tempat: Plaza Andalas*

Deskripsi: Tahapan dalam babak penyisihan dari100 orang finalis menjadi 10 orang yang akan masuk ke Grandfinal. Pesertafinalis menggunakan pakaian casual

Registrasi pesertafinalis dibuka dari pukul 09.00 - 10.00 WIB, peserta yang terlambat dari waktuditetapkan didiskualifikasi.

Penjurian oleh 3orang juri berpengalaman dibidangnya. Beberapa point yang akan dinilai juriuntuk finalis adalah:

- Penampilan

- Wawasan

- Public Speaking

Finalis yang loloske grandfinal sebanyak 10 orang akan diumumkan pada pukul 14.00 WIB

5. Grandfinal

Waktu: tanggal 1 November 2014, dari pukul 20.00 WIB sampai selesai

Tempat: Plaza Andalas*

Deskripsi: Malamgrand final adalah penentuan pemenang duta pajak yang terdiri dari : pemenang1, 2 dan 3; juara 1 akan dinobatkan sebagai DUTA PAJAK KOTA PADANG TAHUN 2014

Penjurian oleh 3orang juri berpengalaman dibidangnya dan 1 juri tamu (Public Figur). AdapunPenilaian dari juri kepada Finalis adalah :

- Penampilan

- Wawasan

- Public Speaking

Juga diumumkanpemenang lainnya, yaitu Favorit, Berbakat, Photogenic, danberwawasan/intelektual. Pemenang ini mendapatkan piagam penghargaan dansouvenir sponsor.

6. Hadiah

Pemenang juara 1, 2dan 3 akan memperoleh uang tunai, piagam penghargaan, souvenir sponsor dantropi.

Pemenang 1, 2 dan 3mendapatkan kontrak Duta Pajak Kota Padang Tahun 2014 selama 1 (satu) tahundengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Padang. Hal-hal yangberkaitan dengan itu diatur kemudian dengan BPKA Kota Padang.

Duta Pajak KotaPadang Tahun 2014 nantinya akan menjadi Ikon dalam kegiatan BPKA Kota Padang.

Keterangan:

* Dalam konfirmasi

Lampiran(2)

Nama: Pemilihan Duta Pajak Kota Padang 2014
File: 3009140924_duta-pajak-brosur.pdf(1.65 MB)
Ket: Brosur DUTA PAJAK KOTA PADANG 2014

Nama: Pemilihan Duta Pajak Kota Padang 2014
File: 3009140925_formulir-pendaftaran.pdf(602.02 KB)
Ket: Formulir Pendaftaran Pemilihan Duta Pajak Kota Padang 2014

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar