Sabtu, 21 Juli 2018 / 8 Zulqaidah 1439 H | 10:04 WIB
Tlp: 0751-32374

Pengumuman

Pemko Luncurkan Pajak 'Online'

Sekarang, membayar pajak bisa lebih mudah dan cepat. Pemko Padang mulai, Senin (18/3) secara resmi akan membuka pelayanan pembayaran pajak dengan sistem online. Wajib pajak cukup datang ke bank atau ke kantor pelayanan pajak online di BPKA Balai Kota Padang dan langsung menyetorkan pajaknya kepada petugas.

Kepala BPKA Kota Padang didampingi Sekretaris Badan SyahendriBarka menyebutkan, pelayanan pajak secara online ini untuk memudahkanwajib pajak dalam melakukan pembayaran.

Selama ini, pemungutanpajak dilakukan petugas dengan mendatangai langsung objek pajak. Dalamwaktu 1X24 jam, petugas BPKA menyetorkan dana pajak masyarakat ke BankNagari. Namun sekarang, wajib pajak bisa datang langsung ke kantorpelayanan pajak online BPKA di Balai Kota Padang.

Di sana, telahada tiga teller bank yang telah bekerjasama dengan BPKA. Yakni BankNagari, BNI dan BTN. Masyarakat yang hendak membayar pajak akan dilayanilangsung di sana.

Atau pilihan lainnya, wajib pajak yang hendakmembayar pajak bisa menyetor langsung atau transfer ke tiga banktersebut. Secara otomatis, data akan langsung terhubung.

Syahendrimenyebutkan, kemudahan ini diharapkan bisa semakin meningkatkan animomasyarakat untuk membayar pajak. Mulai dari pajak PBB, pajak hiburan,pajak hotel, pajak restoran, pajak parkir, pajak air tanah, pajakmineral bukan logam dan bantuan, pajak reklame, pajak penerangan jalan,PBB, BPHTB. Selain itu diharapkan, dengan sistem online ini sistempembayaran pajak lebih mudah dan terkendali.

Rencananya, sebutSyahendri, launching pajak online ini akan dibuka langsung oleh WaliKota Padang H Fauzi Bahar dan diikuti SKPD yang ada di lingkungan PemkoPadang serta para wajib pajak yang ada di Kota Padang. (tin)

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar