Jumat, 27 April 2018 / 11 Sya'ban 1439 H | 09:38 WIB
Tlp: 0751-32374

Berita

Hibah Bansos

Dana Hibah dan Bansos Harus Tepat Sasaran

Andri Yulika : Dana Hibah dan Bansos Harus Tepat Sasaran

PADANG - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi bertema "Peran Serta Aparatur dalam Meningkatkan Pelayanan dan Pengawasan Bantuan Keuangan, Hibah dan Bansos" di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Rabu (28/03). Kegiatan ini dibuka Pjs Walikota diwakili Kepala DPKA Andri Yulika.

Andri mengatakan, bahwa dana hibah dan bansos yang diberikan kepada penerima harus benar-benar menunjang pencapaian sasaran dari pemerintah daerah dengan berpijak pada asas keadilan, kepatutan, rasionalitas, dan manfaat untuk masyarakat.

"Karena bantuan diberikan antaralain untuk rehabilitas soial, perlindungan sosial, pemberdayaan sosial, jaminan sosial, jaminan sosial, penanggulangan kemiskinan dan penanggulangan bencana," ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses administrasi sampai proses pencairannya supaya pemberian hibah yang diterima tepat sasaran. 

"Sehingga, SKPD pengelola hibah juga tidak tersandung masalah hukum terkait dengan proses pemberian hibah dan bansos ini," harapnya.

Terkait sosialisasi tersebut Kepala Seksi (Kasi) Politik dan kewaspadaan Nasional Kesbangpol Padang, Boby Firman menyebutkan tujuan dari terselenggaranya acara ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pandangan agar hibah ataupun bansos tersebut tersalur sesuai dengan tata aturan serta tepat sasaran.

"Intinya hibah yang diberikan kepada penerima memang harus benar-benar menunjang pencapaian sasaran dan kegiatan pemerintah daerah" cetusnya.(Nkn/Dv)

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar