Sabtu, 23 Nopember 2019 / 25 Rabiul Awwal 1441 H | 03:41 WIB
Tlp: 0751-32374

Berita

PADANG RAIH WTP TAHUN 2014

Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) pada LKPD tahun 2014

Dalam rangka melaksanakan amanah dan kewajiban konstitusional, pada hari Selasa (26/05/2015) BPK RI melaksanakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2014 bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan LHP atas LKPD Kota Padang diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Betty Ratna Nurainy, kepada Walikota Padang (H Mahyeldi), Wakil Walikota Padang (Emzalmi), Ketua DPRD Kota Padang (Erisman) dan sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Padang, Sekretaris Daerah (Nasir Ahmad), Asisten Administrasi (Corry Saidan), Inspektur dan sejumlah Pejabat Teknis di Lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Pemerintah Kota Padang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada LKPD tahun 2014.

Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat menyatakan terjadi peningkatan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Padang pada tahun 2014. Atas raihan ini BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat sangat memberikan apresiasi atas kerja keras Pemrintah Kota Padang dalam mewujudkan tata kelola keuangan pemerintah daerah yang tertib, transparan, dan akuntabel. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menyatakan bahwa Neraca Pemerintah Kota Denpasar per tanggal 31 Desember 2014, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas dan Catatan atas Laporan Keuangan untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material. Oleh karena itu, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Kota Padang TA 2014.

Atas opini Wajar Tanpa Pengecualian ini, Walikota Padang mengungkapkan cukup puas. Opini WTP telah diperoleh pada LKPD tahun 2012 dan turun menjadi WDP pada LKPD tahun 2013. Beliau mengatakan perbaikan dalam hal pengelolaan keuangan merupakan komitmen Pemerintah beserta unsur SKPD, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, serta seluruh komponen masyarakat untuk lebih meningkatkan kepatuhan, ketaatan, ketelitian dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai amanat perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku. Atas nama seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Padang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BPK-RI beserta jajarannya, tim auditor atas saran-saran dan rekomendasi yang berguna untuk perbaikan pengelolaan keuangan Kota Padang.

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar