Sabtu, 23 Nopember 2019 / 25 Rabiul Awwal 1441 H | 03:36 WIB
Tlp: 0751-32374

Berita

Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah

Belum Dibahas DPRD, BPKA Padang masih Tunggu Bappeda Olah RPJMD

Belum Dibahas DPRD, BPKA Padang masih Tunggu Bappeda Olah RPJMD

Renstra Kota Padang Jadi Rujukan Program Tahunan

Dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang belum dibahas DPRD dan masih berada di tangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Padang, Syahrul di Padang, Rabu (24/9/2014), mengatakan hingga sekarang dokumen RPJMD itu tersebut masih berada di Bappeda setempat dan setelah diperiksa Bappeda baru diserahkan ke DPRD Kota Padang.

Dengan demikian, maka untuk membahas dokumen tersebut DPRD Padang harus menunggu berkas rancangannya.

Ia menyebutkan tidak tahu apa alasannya hingga saat ini dokumen RPJMD tersebut belum diserahkan pada DPRD Padang. Pihak terkait di Bappeda Padang saat ini dikabarkan sedang berada di Korea.

Dengan begitu, DPRD Padang belum dapat membentuk alat kelengkapan dewan. Ia mengatakan ragu soal itu, karena pembahasan RPJMD selalu selalu dilakukan dengan alat kelengakapan Dewan.

Seorang anggota DPRD, Musni Zen mengatakan mengingat tahun 2014 mulai memasuki akhir tahun, seharusnya pembahasan RPJMD dan rancangan APBD induk 2015, sudah mulai diancang-ancang.

Dengan demikian mulai diawal tahun 2015 berbagai program dan kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan secepatnya.

Ia menjelaskan sampai sekarang belum ada RPJMD dari Wali Kota dan juga dokumen Kebijakan Umum Anggaran Plafon dan Prioritas Anggaran (KUAPPAS) APBD induk yang masuk masuk ke DPRD.

Karena telah memasuki akhir tahun dua agenda pembahasan tersebut harus mulai dilakukan, katanya.

Oleh karena itu, sebaiknya Pemkot Padang dapat secepatnya memasukkan dokumen-dokumen itu, karena menurut aturan Mendagri harusnya pembahasan telah mulai dilakukan di DPRD setelah tiga bulan setelah wali kota dilantik, katanya.

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar